A. Bentuk Kegiatan

1.    Olimpiade Biologi SMP/MTs dan SMA/MA
Olimpiade biologi dilaksanakan terdiri dari dua bentuk tes, yaitu tes tertulis dan unjuk kerja melalui kegiatan praktikum. Kegiatan ini diadakan untuk tiap individu atau perorangan yang dibagi atas tiga babak, yaitu:
Babak penyisihan     
: 100 butir soal objektif
Babak Semifinal
: 50 butir soal objektif dan 25 butir soal essay
Babak Final
: Essay, CC dan keterampilan berpraktikum
      
2.      Lomba Pembuatan Media Pembelajaran Kreatif dan Inovatif
Lomba diadakan dalam dua babak, yang terdiri dari babak penyisihan dan babak final. Babak penyisihan dilakukan melalui pengiriman foto atau data media yang telah di buat ke situs blog resmi HMJ (hmjbiologiunp.blogspot.com). Babak final berupa presentasi mengenai media yang dibuat di depan dewan juri sesuai dengan waktu yang ditentukan.
3.      Seminar Nasional
Seminar Nasional dilaksanakan selama sehari dengan menghadirkan dua orang pemateri yang berasal dari Sumatera Barat dan satu pemateri lain yang berasal dari luar Sumatera serta beberapa pemakalah lainnya.

4.      Bio Exhibition
Biology Exhibition dilaksanakan selama tiga hari dengan memperkenalkan berbagai macam produk hasil pemanfaatan biologi dan usaha kreatif lainnya baik yang berasal dari kalangan mahasiswa biologi maupun umum.

5.      Open Laboratory

Open Laboratory dilaksanakan selama dua hari dengan memperkenalkan lingkungan kerja dan peralatan di laboratorium biologi FMIPA UNP kepada para siswa/i SMP/MTs dan SMA/MA.

0 comments Blogger 0 Facebook

Post a Comment

 
SBE UNP © 2014. All Rights Reserved. Created by Panitia SBE UNP
Top